Sisi Lain Definisi Percetakan

|

Iklan atau periklanan adalah bentuk komunikasi untuk pemasaran dan digunakan untuk mendorong, membujuk, atau memanipulasi penonton (pemirsa, pembaca atau pendengar, kadang-kadang kelompok tertentu) untuk melanjutkan atau mengambil beberapa tindakan baru. Umumnya, hasil yang diinginkan adalah untuk mengarahkan perilaku konsumen sehubungan dengan suatu penawaran komersial, meskipun iklan politik dan ideologi juga umum. Jenis pekerjaan ini termasuk dalam kategori yang disebut tenaga kerja afektif.

Dalam bahasa Latin, ad vertere berarti "untuk mengubah arah." Tujuan dari iklan juga mungkin untuk meyakinkan karyawan atau pemegang saham bahwa perusahaan layak atau sukses. Pesan iklan biasanya dibayar oleh sponsor dan dilihat melalui berbagai media tradisional, termasuk media massa seperti koran, majalah, iklan televisi, iklan radio, iklan luar ruang atau surat langsung, atau media baru seperti blog, website atau pesan teks.

Pengiklan Komersial seringkali mencari untuk menghasilkan peningkatan konsumsi produk atau jasa mereka melalui "branding" yang melibatkan menghubungkan nama produk atau gambar dengan kualitas tertentu dalam benak konsumen. Pengiklan non-komersial yang menghabiskan uang untuk mengiklankan barang-barang lainnya dari produk konsumen atau jasa termasuk partai politik, kelompok kepentingan, organisasi keagamaan dan lembaga pemerintah. Nirlaba organisasi dapat mengandalkan mode bebas dari persuasi, seperti pengumuman layanan publik (PSA).

Periklanan modern diciptakan dengan teknik inovatif diperkenalkan dengan iklan rokok pada tahun 1920, yang paling signifikan dengan kampanye Edward Bernays, yang sering dianggap sebagai pendiri modern, Madison Avenue Advertising.

Pada tahun 2010 , belanja iklan diperkirakan $142.500.000.000 di Amerika Serikat dan $467.000.000.000 di seluruh dunia. Secara internasional, yang terbesar (empat besar) konglomerat periklanan Interpublic, Omnicom, Publicis, dan WPP.

Kalau menurut Anda posting ini bermanfaat. Bagikan, berlangganan atau baca artikel terkait lainnya.

Dapatkan Update

Langganan via e-mail untuk mendapatkan artikel terbaru.

Bagikan artikel ini

Artikel terkait

0 komentar:

Copyright © 2013 Naga Mandiri | Global Printing Solution. Bloggerized by Naga Mandiri Printing converted by BloggerTheme9
back to top