Kartu Nama


Kartu nama adalah sebuah representasi dari seseorang, terutama dalam dunia kerja. Kartu kecil inilah yang akan mengenalkan citra diri Anda kepada siapapun yang anda temui saat itu, yang tentunya mempunyai kepentingan dengan Anda mapun perusahaan Anda. Seperti ungkapan yang dipaparkan oleh Indayati Oetomo, International Director, John Robert Powers Indonesia. “Kartu nama merupakan strategi marketing kita kepada semua orang." Oleh karena itu seorang yang profesional wajib memiliki kartu nama. Seberapa penting kartu nama bagi anda dan perusahaan anda?

Kartu nama ini sangat penting, kartu nama sebagai tanda pengenal diri dan perusahaan Anda kepada klien atau calon customer perusahaan Anda. Selain itu kartu kecil ini dapat digunakan sebagai sarana memperluas jaringan sosial. Seorang pengusaha yang professional harus memiliki kartu nama dan membawanya kemanapun dia pergi. Dan jangan lupa untuk mengantisipasi ketersediaan kartu nama di dompet Anda, bahkan jangan sampai kehabisan karena diamanapun diri Anda berada, siapapun yang Anda temui saat itu, Anda harus dalam keadaan exist.

Ketika pada pertmuan formal ada orang penting memberikan kartu nama kepada Anda maka anda harus membalasnya dengan kartu nama juga. Ingat, Perusahaan Anda ada digenggaman tangan Anda, jika anda berusaha membuka dan memperlihatkan kepada seluruh orang di dunia ini, maka input yang akan anda genggam kembali akan sebanding dengan usaha Anda.

Dalam pembuatan Kartu nama ini bukanlah sembarangan, tetapi harus dibuat seefektif mungkin, baik informasi yang akan disampaikan maupun design kartu itu sendiri. Informasi yang harus ada adalah nama lengkap, alamat yang jelas dan No.Hp jika itu kartu nama perusahaan maka posisi diperusahaan tersebut dicantumkan.

Untuk design tidak terlalu banyak gambar ataupun warna, karena ukurannya kartu nama ini kecil, dan apabila terlalu ramai maka tidak enak di pandang. Dan gambar yang harus ada adalah logo perusahaan Anda. hal ini sangat urgent karena logo ini akan mempertegas status pemilik kartu nama tersebut. Status sebagai karyawan atau owner atau manager dari perusahaan akan lebih jelas. Penempatan design logo pada kartu nama sangat diperlukan untuk identitas, ini merupakan aplikasi corporate identity. Salah satu manfaatnya yaitu menambah tingkat kepercayaan seseorang kepada Anda/perusahaan bisnis Anda.

Kalau menurut Anda posting ini bermanfaat. Bagikan, berlangganan atau baca artikel terkait lainnya.

Dapatkan Update

Langganan via e-mail untuk mendapatkan artikel terbaru.

Bagikan artikel ini

Artikel terkait

0 komentar:

Copyright © 2013 Naga Mandiri | Global Printing Solution. Bloggerized by Naga Mandiri Printing converted by BloggerTheme9
back to top